Apa hal pertama yang terlintas dalam pikiran Anda ketika Anda memikirkan wisata makanan? Berbagai jenis makanan dan minuman di berbagai restoran di kota? Nah, wisata makanan tidak hanya memperkenalkan Anda ke berbagai hidangan unik di restoran tetapi juga sejarah, tradisi, dan budaya kota. Jika Anda salah satu dari mereka yang suka makan dan bepergian, berikut adalah beberapa wisata makanan yang direkomendasikan oleh beberapa blogger wisata terpopuler.

4 Kota yang Disarankan untuk Tur Makanan

  • 1. Porto

Ada dua alasan mengapa Porto harus menjadi awal yang ideal untuk perjalanan makanan Anda: pertama, Portuenses tidak bereksperimen dengan makanan mereka. Mereka tidak membuat makanan fusion seperti kota-kota lain. Hidangan sederhana mereka akan membuat Anda menjilat jari Anda sampai tidak ada yang tersisa pada mereka. Kedua, makanan Portuenses adalah ekspresi dari budaya mereka. Mereka memperhatikan setiap detail. Di restoran mereka, bukan koki yang mendapatkan semua pujian. Dari pelayan hingga pemasok bahan, semua orang mendapat rasa hormat yang sama.

Apa yang harus dicoba : Babi panggang lambat, sandwich klub, dan kue kering.

  • 2. Barcelona

Lebih dari tur makanan Barcelona , Anda mungkin ingin mengunjungi museum dan gereja di kota ini. Semuanya begitu ajaib sehingga Anda akan merasa seperti tinggal di sini selama sisa hidup Anda. Bahkan jalan-jalan yang kurang dikenal tampak seolah-olah memiliki sejarah tertulis di balik dinding dan bangunan. Juga, ketika Anda berada di Barcelona, ​​jangan lupa untuk mencoba berbagai jenis keju. Dari asam hingga cheddar, Anda akan menemukan hampir semua jenis keju yang dapat Anda pikirkan.

Apa yang harus dicoba : Paella bernoda tinta cumi, pipi babi direbus sari, sosis butifarra wangi jintan, dan teri goreng.

  • 3. Lisbon

Tur makanan di Lisbon memberi pengunjung gagasan tentang budaya dan sejarah kota. Ini adalah kota yang berbau seperti kopi ringan karena banyak roaster kopi. Biasanya, wisata makanan di kota ini juga termasuk kunjungan ke tempat-tempat wisata terkenal. Anda tidak perlu memiliki hari yang terpisah untuk jalan-jalan. Panduan ini menjelaskan makanan mana yang populer dan sejarah di baliknya. Tur makanan Lisbon bukan hanya wisata kuliner lainnya; ini adalah cara yang tepat untuk mempelajari sejarah dan tradisi Lisbon.

Apa yang dicoba : Steak sandwich, sashimi asap tuna sirip kuning, kaldu tulang ikan tenggiri, dan puding puding telur.

  • 4. Berlin

Berlin mungkin memiliki lebih banyak restoran dan kedai makanan daripada orang-orang di kota. Setiap sudut yang Anda putar terdiri dari kedai makanan yang menyajikan beberapa hidangan paling lezat. Berbagai hidangan sangat luas sehingga Anda mungkin perlu tinggal di Berlin selama lebih dari seminggu untuk mencoba semua jenis makanan yang tersedia.

Apa yang dicoba : Kebab Doner, acar ham hock (eisben), bakso sapi dalam saus krim (königsberger klopse), dan anggur merah lokal.

Bersama dengan makanan, keindahan pemandangan, budaya, dan tradisi, keempat kota ini tidak akan pernah gagal membuat Anda terhibur selama Anda menginap. Rencanakan perjalanan Anda dengan teman-teman pecinta makanan dan pastikan Anda mencoba makanan yang direkomendasikan di atas.