Saya suka semua hal-hal mini, terutama makanan mini. Saya memiliki sesuatu untuk pancake mini untuk sementara waktu (lihat ini kue mini strawberry shortcake ), jadi ketika saya mulai melihat sejumlah besar sereal pancake TikToks, saya tahu saya harus membuat beberapa! Percayalah ketika saya mengatakan bahwa pancake terasa lebih enak saat mini. 10/10 akan merekomendasikan.

Apa itu Sereal Pancake dan Bagaimana Anda Memakannya?

Sereal pancake hanyalah pancake, tetapi mini, jadi serealnya berukuran sereal! Bayangkan pancake kecil yang baru dimasak dalam mangkuk dan itu dia: sereal pancake!

Untuk bercabang atau tidak bercabang … Saya telah melihat orang menggunakan garpu untuk menyodok pancake pada dasarnya membuat tumpukan mini pancake dan saya juga melihat orang menggunakan sendok. Saya pikir bagaimana Anda memakannya terserah Anda. Saya sudah mencoba keduanya dan saya pikir itu tergantung pada seberapa besar Anda membuat pancake mini Anda. Tentunya jika pancake Anda benar-benar mungil, Anda tidak akan bisa menggunakan garpu. Pergilah dengan ususmu dan lakukan saja padamu.

Susu atau tanpa susu?

Yang ini terserah Anda juga! Saya suka sereal pancake saya hanya dengan mentega dan sirup, tetapi jika Anda seorang pencinta susu, tuangkanlah sedikit susu di sana. Hanya saja, jangan gila dan taruh susu di mangkuk dulu, mmm bisa?

Rasa sereal pancake untuk dicoba?

Di sinilah Anda bisa menjadi gila dan bersenang-senang. Anda dapat membuat pancake cokelat untuk sereal kue kering, tambahkan stroberi atau marshmallow, atau gula kayu manis, atau kacang-kacangan, tambahkan bijih bijih untuk sereal pancake oreos, pisang, vanili, taburan, dunia adalah kanvas sereal pancake Anda jadi pergilah ke mana-mana !

Peralatan apa yang Anda butuhkan untuk membuat sereal pancake?
Anda hanya perlu mangkuk biasa, wajan anti lengket (sangat penting saat membuat pancake), botol peras atau kantong ziplock dengan ujung terpotong, spatula (atau sepasang sumpit) untuk dilipat, dan mangkuk untuk dimakan dari.

Catatan: Saya suka menggunakan pembuat krep listrik karena ini adalah yang terbaik untuk menjaga panas pada suhu yang tepat – saya menggunakannya setiap kali saya membuat pancake.

Bahan Untuk Membuat Pancake Sereal

  • 1/2 cangkir tepung terigu serbaguna
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking hari ini
  • 1/2 cangkir buttermilk, Anda juga bisa menggunakan susu
  • 1,5 sdm telur kocokan
  • minyak untuk wajan
Cara membuat Sereal Pancake

Pertama, buat adonan pancake Anda. Saya suka menggunakan resep pancake favorit saya karena ini adalah konsistensi yang sempurna untuk disalurkan ke sereal pancake, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Resep saya cukup untuk satu mangkuk besar sereal atau dua yang lebih kecil dan sangat cocok karena tidak terlalu banyak menggunakan tepung atau mentega.

Anda dapat menggunakan resep favorit saya (lihat di bawah), pergi ke resep pancake, atau campuran pancake kotak. Apa pun yang akhirnya Anda lakukan, pastikan adonan pancake tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis atau berair. Jika adonan terlalu tipis semua pancake akan bertemu satu sama lain.
Jika terlalu tebal Anda tidak akan bisa mengeluarkannya. Pastikan juga tidak terlalu kental atau tidak akan keluar dengan lancar.

Setelah adonan pancake Anda tercampur dan konsistensi yang tepat, masukkan ke dalam botol kecil dengan bukaan kecil ATAU masukkan ke dalam kantong ziplock. Jangan memotong ujung kantong ziplock sampai Anda siap memasak. Juga, lebih baik untuk membuat potongan di tas cukup kecil. Jika lubangnya terlalu besar, pancake Anda juga akan berakhir cukup besar.

Saat adonan sudah siap, panaskan wajan anti-lengket di atas api sedang-rendah. Oleskan lapisan tipis minyak pada wajan Anda. Pipa pancake kecil atau jatuhkan adonan dengan 1/4 sendok teh dan masak sampai gelembung kecil terbentuk di permukaan dan di tepi. Balik dan terus memasak sampai berwarna cokelat keemasan, sekitar 30 detik lebih.

Tips dan Trik Membuat Sereal Pancake

• Gunakan minyak sebagai pengganti mentega untuk wajan. Mentega memiliki titik panas rendah sehingga lebih baik menggunakan minyak jika Anda tidak ingin pancake Anda berakhir seperti terbakar.

• Biarkan wajan di atas api kecil untuk memulai dan kemudian nyalakan api begitu Anda sudah memanggang semua pancake. Atau, jika Anda benar-benar lambat, Anda bisa memanaskan wajan, lalu mematikannya, menyalurkan pancake, kemudian menyalakan kompor setelah Anda selesai memasaknya.

• Panaskan pancake lebih kecil dari yang Anda kira – mereka akan menyebar sedikit. Jika Anda ingin ekstra pancake mini, adonan pancake Anda harus lebih kecil dari ukuran sepeser pun.

• Jika Anda tidak khusus, gunakan sirip raksasa untuk membalik semua pancake Anda sekaligus. Atau, gunakan sepasang sumpit untuk membalik masing-masing pancake satu per satu. Anda bahkan bisa mengocok dan melemparkan panci.

• Jika Anda ingin pancake Anda menjadi hangat, tetap hangat di dalam oven. Karena mereka sangat kecil, mereka tidak tetap hangat terlalu lama. Jika Anda ingin pancake hangat, tetap hangat dalam oven rendah.

Itu dia! Sereal pancake hanya tentang hal terlucu yang pernah Anda buat untuk sarapan.